Ganti Logo, Peugeot Berambisi Jadi Mobil Mewah

logo Peugeot

topmetro.news – Peugeot adalah satu dari sekian merek mobil yang memakai binatang sebagai logonya. Coba lihat, Ferrari pakai kuda, Lamborghini pakai banteng, Jaguar pakai jaguar. Lalu lambang Peugeot adalah singa. Persisnya adalah singa jantan yang berdiri dengan dua kaki belakangnya sementara dua kaki depannya seolah mau menerkam. Peugeot sudah lama pakai logo singa sejak jaman Napoleon memimpin Prancis.

Namun Peugeot sendiri belakangan aktif bergerak, khususnya sekitar lima tahun ke belakang. Mereka resmi membeli Vauxhall dari General Motors. Kemudian, produk-produknya jadi makin keren dan mereka sudah bergabung dengan aliansi lain. Hasil kawinan PSA Peugeot-Citroen dan Fiat-Chrysler Alliance atau FCA melahirkan aliansi bernama Stellantis. Maka Peugeot merasa awalan baru ini menjadi momen tepat untuk merombak total merek Prancis itu.

Ucapkan selamat tinggal kepada logo singa jantan berdiri yang sudah lama mereka pakai, Peugeot sekarang resmi memakai desain baru. Logo baru ini terdiri dari perisai yang bergambar kepala singa jantan menghadap ke sebelah kiri dengan rahang terbuka memperlihatkan gigi taring. Tulisan ‘PEUGEOT’ duduk manis di atas kepala singa. Melengkapi logo baru Peugeot.

“Logo dan identitas merek baru merupakan perkembangan yang signifikan untuk merek mana pun. Termasuk Peugeot,” kata Julie David, Direktur Pelaksana Peugeot Inggris. “Logo baru mencerminkan susunan model kami yang berubah dan filosofi baru seputar menghidupi setiap momen. Dan kami sangat bersemangat untuk menampilkan, baik logo maupun identitas merek kepada pelanggan kami tahun ini.”

Peugeot Jadi Merek Mewah

Nampaknya salah satu kesepakatan Stellantis adalah agar Peugeot naik level jadi mobil mewah seperti Audi, BMW, Mercedes-Benz dan Lexus. Makanya logo baru ini terkesan mewah. Lalu, mobil pertama yang akan memakai logo ini adalah Peugeot 308 baru yang akan hadir tahun ini. Selain produk, Peugeot juga akan gencar dengan layanan diler online yang siap melayani banyak hal. Mulai dari lihat-lihat mobil, perawatan, bahkan tukar tambah.

BACA | Modifikasi Mazda CX-5 Menjadi Rally-Look

Meski demikian, Peugeot akan mempertahankan dealer normalnya yang memang sudah berdiri. Semua dealer Peugeot akan menjalani renovasi menjadi lebih manusiawi. Maksud Peugeot adalah menjadi ruang yang indah untuk merasakan teknologi baru, yang bisa saja berkaitan dengan mobil listrik. Karena Peugeot sangat gencar dengan mobil listriknya di Prancis.

sumber | AutonetMagz.com

Related posts

Leave a Comment